5 jenis buah pencegah hipertensi

Cara mencegah penyakit hipertensi dapat dilakukan dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah berikut ini. Buah – buahan berikut ini dipercaya memiliki manfaat dalam mencegah sekaligus mengobati hipertensi atau tekanan darah tinggi. Buah yang dimaksudkan ini yaitu jenis buah-buahan yang sangat mudah untuk dijumpai di sekitar. Buah-buahan ini dapat dijadikan salah satu cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan efektif.

1. Tomat

Tomat merupakan jenis buah yang telah lama dikenal sebagai bahan makanan yang memiliki rasa yang unik dan sedikit masam. Tomat dipercaya dapat menurunkan tekanan darah. Fakta ini berdasarkan penelitian yang telah dilakukan untuk menguji tomat sebagai penurun darah tinggi. Selain untuk menurunkan darah tinggi, tomat juga dapat mengontrol tekanan darah agar tetap berada pada kondisi normal.

2. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu jenis makanan yang biasa dijadikan sebagai lalapan. Akan tetapi mentimun memiliki manfaat lain yaitu menurunkan tekanan darah tinggi. Hal tersebut dikarenakan kandungan mineral dan potasium yang tinggi pada mentimunlah yang membuat mentimun dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Selain vitamin C jeruk juga mengandung potasium, serat dan juga rendah sodium rasanya. Jeruk memiliki rasa manis yang dapat dikonsumsi secara langsung tanpa harus dijadikan sebagai. Namun apabila Anda ingin meminum jus jeruk yang segar setiap hari sebagai cara mencegah penyakit hipertensi juga dianjurkan. Karena kandungan potasium yang ada di dalam buah jeruk tersebut.

4. Buah Berry

Buah berry seperti BlackBerry, blueberry, strawberry dan raspberry memiliki manfaat yang baik untuk tubuh karena kandungan potasiumnya yang tinggi. Zat potasium ini mampu mengontrol tekanan darah dan juga dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi. Jadi buah berry ini sangat cocok dikonsumsi bagi penderita hipertensi.

5. Mengkudu

Mengkudu memiliki zat seperti mineral, protein dan vitamin yang penting untuk membantu dalam menurunkan dan mencegah penyakit hipertensi. Bagi anda yang menderita hipertensi sangat disarankan untuk mengkosumsi mengkudu sebagai salah satu alternatif untuk menurunkan tekanan darah.

Informasi di atas dapat anda jadikan sebagai referensi cara mencegah penyakit hipertensi dengan mengkonsumsi jenis buah-buahan segar yang mudah dijumpai dan tidak akan mengakibatkan efek buruk bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga Artikel Berikut ini : Begini Tips Menghilangkan Stres Bagi Wanita!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *