Cara membersihkan kloset dengan cepat ala Cleanipedia

Cara membersihkan kloset dengan cepat ala Cleanipedia. Terkadang banyak orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan kloset kamar mandinya karena alasan sibuk bekerja. Padahal kebersihan salah satu alat sanitasi ini sangat dibutuhkan. Sebab kloset yang kotor dapat mempermudah bakteri kuman penyebab penyakit untuk berkembang biak. Untuk itu cara cepat untuk membersihkan kloset saat ini sangat anda butuhkan.

1. Gunakan sarung tangan karet dalam membersihkan kloset.

2. Siapkan alat-alat pembersih untuk membersihkan kloset.

3. Setelah itu gosok kloset untuk membersihkan bagian-bagian kloset

4. Gunakan sikat toilet untuk menghilangkan setiap noda atau deposit mineral yang terdapat pada kloset.

5. Anda mungkin perlu menggunakan sedikit tenaga ekstra untuk menggosok noda atau kerak yang berlapis-lapis. Untuk menambah kekuatan dalam membersihkan kloset, gunakan sedikit pembersih toilet serbaguna ke dalam air, kemudian celupkan sikat ke dalamnya.

6. Bersihkan juga penutup kloset. Setelah itu bersihkan bagian duduk dari kloset.

7. Anda juga harus membersihkan bagian yang paling sering mengenai tubuh yaitu bagian atas dan bawah. Gunakan pembersih serbaguna dan kain atau kertas tisu sanitasi sekali pakai untuk membersihkan kedua tangan secara cepat dan menyeluruh.

8. Apabila Anda ingin menggunakan sikat khusus pembersih kamar mandi untuk menggosok dengan keras bagian yang sulit dicapai yaitu antara tutup dan kursi Kaskus serta bagian engselnya.

9. Usap hingga bersih dengan cepat badan kloset. Gunakan botol penyemprot, semprot bagian luar kloset dengan pembersih serbaguna. Gunakan kain atau kertas tisu untuk mengusap porselen pada kloset.

10. Perhatian khusus pada bagian tombol pembilas. Cara lain yang dapat dilakukan antara lain dengan mencelupkan kain atau kertas tisu ke dalam larutan pembersih atau air hangat. Celupkan kembali kain atau handuk ketika sudah terkena kotoran.

11. Mulai bersihkan bagian kloset yang paling atas dengan cara tersebut. Apabila air kotor atau cara pembersih menetes ke bawah hanya akan menyentuh daerah yang belum lagi Anda bersihkan.

12. Jangan lupa untuk membersihkan area yang sulit terlihat seperti bagian dasar kloset dan bagian belakang tangki yang menghadap ke dinding.

13. Bilas kloset untuk membuang air kotor yang terakumulasi di bagian dalam bawah kloset. Apabila anda menggunakan tisu toilet saat membersihkan kloset juga merupakan waktu yang tepat untuk menghilangkannya. Bersihkan dengan hanya menggunakan sedikit tisu agar kloset tidak tersumbat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *