Cara Mencegah Biang Keringat Pada Anak

keringat bayi

Cara Mencegah Biang Keringat Pada Anak

lifebuoy.co.id – Masalah kulit seperti biang keringat merupakan salah satu masalah kesehatan yang seringkali dialami oleh anak-anak. Biang keringat dapat dipicu oleh cuaca dan iklim yang terlalu panas ataupun lembab, kelenjar keringat yang tersumbat dan lain sebagainya. Meski bukan masalah kulit yang serius, namun biang keringat pada anak tetap perlu dicegah karena dapat memicu rasa tidak nyaman. Biang keringat menimbulkan rasa gatal, perih dan panas apabila dibiarkan. Karena itulah melakukan pencegahan terhadap munculnya biang keringat perlu dilakukan dengan baik supaya kesehatan kulit si kecil senantiasa terjaga.

Pada dasarnya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah biang keringat atau keringat buntet pada anak, antara lain:

1.    Berikan anak pakaian yang dingin, bahannya tipis dan ringan supaya sirkulasi udara berjalan lancar.
2.    Pilih bahan pakaian yang dapat menyerap keringat supaya terasa nyaman dan tidak gerah.
3.    Pakai topi atau kenakan payung ketika beraktivitas di luar ruangan agar kulit tidak terpapar sinar matahari langsung dan memproduksi banyak keringat.
4.    Oleskan lotion atau tabir surya sebelum beraktivitas di luar ruangan.
5.    Berikan air putih yang cukup untuk menjaga kelembapan kulit anak.

Beberapa cara di atas dilakukan agar kondisi kulit terhindar dari masalah biang keringat. Selain menerapkan beberapa tips di atas, janganlah lupa untuk selalu menjaga kebersihan kulit anak dengan baik dan optimal. Sebab, kulit yang kotor dapat menyumbat sirkulasi keringat di kulit dan memicu masalah seperti biang keringat. Mandi dua kali sehari dengan sabun yang tepat menjadi salah satu cara penting yang perlu diterapkan agar anak merasa nyaman dan terhindar dari resiko biang keringat.

Sebaiknya, pilihlah sabun mandi berkualitas seperti Lifebuoy yang dapat melindungi kesehatan dan kebersihan kulit secara optimal. Biang keringat pada anak dapat dicegah apabila kebersihan kulit selalu terjaga. Kondisi kulit yang bersih dan sehat dapat membuat si kecil merasa nyaman dalam beraktivitas. Berbagai resiko dan masalah kulit pun dapat dihindari dengan maksimal biar perawatan dan kesehatan kulit senantiasa dijaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *