Cara mencegah penyakit hipertensi dengan tepat

Tags:

Cara mencegah penyakit hipertensi – Hipertensi dapat menyerang siapa saja tanpa kecuali karena hal tersebut terjadi dikarenakan kurangnya kesadaran akan cara mencegah untuk terhindar dari penyakit tersebut. Pola makan yang tidak baik akan menjadi pemicu utama untuk terkena penyakit hipertensi tersebut. Bahkan akan berakibat pada pecahnya pembuluh darah di otak atau serangan stroke. Pencegahan hipertensi ini harus dimulai dari sejak dini dengan cara yang cukup sederhana dan tentunya mudah untuk dilakukan. Anda harus memperhatikan konsumsi makanan sehat. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji, juga makanan atau minuman yang mengandung pengawet menjadi pemicu hipertensi. Biasakan mengkonsumsi makanan makanan organik yang baik dan sehat.

Cara Mencegah Penyakit Hipertensi

Cara mencegah penyakit hipertensi dengan tepat

Cara mencegah penyakit hipertensi – Anda dapat melakukan pencegahan penyakit hipertensi ini dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan seperti :

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau merupakan makanan yang sangat sehat. Sayuran hijau seperti bayam akan sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan kandungan kalium yang mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Tomat

Apabila dikonsumsi secara teratur tomat dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat. Tomat kaya akan kalsium, magnesium, vitamin C, vitamin B dan vitamin E. Nutrisi-nutrisi tersebut sangat penting untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Susu skim

Susu skim merupakan susu bebas lemak yang banyak mengandung kalsium dan vitamin D. Kalsium dan vitamin D sangat dibutuhkan untuk membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi.

4. Gandum

Untuk cara mencegah penyakit hipertensi berikutnya yaitu dengan mengkonsumsi gandum. Anda dapat mengganti menu sarapan Anda dengan roti yang terbuat dari gandum murni. Gandum merupakan makanan bagi penderita hipertensi dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Karena zat yang ada di dalam kandung sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Bawang merah dan bawang putih

Bawang merah dan bawang putih dapat membantu dalam mencegah pembekuan darah dan penebalan darah. Bawang merah dan bawang putih merupakan obat alami dalam menahan efek buruk yang disebabkan tekanan darah tinggi Selain itu bahwa kau juga mampu membantu dalam menghilangkan sumbatan di jantung.

Baca juga: Berwisata Budaya di Kampung Budaya Sindangbarang Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *