Cara Mencuci Tangan Sampai Bersih

Cara cuci tangan yang benar tentu saja harus dilakukan sampai tangan anda benar-benar bersih. Bersih bukan berarti terlihat tidak ada noda saja namun harus benar-benar tidak ada kuman yang menempel. Namun sayangnya banyak sekali kuman dan bakteri yang tidak bisa dilihat dengan kasat mata sehingga anda harus pintar-pintar membersihkannya dengan menggunakan sabun anti kuman terbaik. Mengingat jika menggunakan air bersih saja dianggap kurang ampuh dalam membasmi kuman tersebut.

Hal itu juga yang menjadikan saat ini banyak sekali produsen sabun anti kuman yang bermunculan di masyarakat. Sebagai konsumen tentu saja anda harus pintar-pintar memilih sabun anti kuman yang benar-benar ampuh dalam membasmi kuman. Pada umumnya sabun anti kuman terbaik akan banyak direkomendasikan oleh para ahli seperti sabun anti kuman Lifebuoy. Bahkan sabun anti kuman yang satu ini sudah dikenal sebagai sabun anti kuman nomer 1 di dunia.

Jika anda sudah menemukan sabun anti kuman terbaik langkah selanjutnya adalah melakukan kegiatan cuci tangannya dengan cara yang benar. Pertama tentu saja basahi tangan dengan menggunakan air bersih kemudian barulah gunakan sabun kemudian di gosok ke seluruh permukaan tangan. Setelah itu langkah selanjutnya bilas kembali permukaan tangan dengan menggunakan air bersih sampai tidak ada sisa sabun yang menempel.

Cara cuci tangan yang benar bukan hanya dilakukan dengan langkah yang berurutan saja namun harus juga dilakukan di waktu yang tepat. Waktu yang paling utama dan bisa dikatakan sebagai waktu terpenting untuk mencuci tangan adalah pada saat sebelum makan. Dengan mencuci tangan sebelum makan maka kemungkinan besar tidak ada bakteri atau kuman yang bisa masuk dalam tubuh melalui makanan yang kita konsumsi tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *