Cek Kolesterol Anda untuk Mencegah Kolesterol Jahat Sejak Dini

Kegiatan cek kolesterol dapat dilakukan oleh siapa pun dan segala usia. Sangat disarankan untuk Anda yang sering mengkonsumsi makanan-makanan tinggi lemak. Selain untuk mengetahui kadar kolesterol dalam darah, kita juga dapat mengetahui tentang resiko gangguan kesehatan apa atau penyakit apa yang dapat menyerang tubuh kita. Hal ini membuat pengecekan kadar kolesterol memberi dampak yang positif. Kita akan menjadi sadar mengenai kondisi tubuh kita sendiri dan melakukan cara-cara untuk mencegah kadar kolesterol maksimal di angka standar yakni 200mg/dL. Cara-cara untuk mencegah terjadinya kenaikan kadar kolesterol sangat berkaitan dengan gaya atau pola hidup kita sehari-hari. Apa saja cara-caranya? Yang pertama ialah menjaga asupan dalam tubuh.

Selain melakukan cek kolesterol dalam tubuh, menjaga asupan baik makanan atau minuman merupakan hal yang paling penting. Sebagian besar kolesterol jahat muncul dikarenakan asupan makanan dan minuman yang tidak baik. Usahakan konsumsi makanan rendah lemak seperti gandum, yoghurt, teh hijau, beras merah, bayam, dan lain-lain. Selain mencegah kolesterol jahat, mengkonsumsi makanan-makanan tersebut juga membuat tubuh terasa lebih fit. Cara kedua yaitu dengan olahraga rutin. Ada banyak jenis olahraga, bagi Anda yang sudah berusia lanjut, Anda dapat melakukan gerakan senam ringan yang dilakukan secara rutin setiap hari. Anda juga dapat berjalan kaki di sekitar daerah tempat tinggal misalnya memutari komplek.

Meminum air putih dengan jumlah yang cukup secara rutin juga dapat mencegah kolesterol jahat. Minumlah 1,5 hingga 2 Liter air putih setiap harinya. Hindari meminum minuman berwarna dan manis karena mengandung banyak gula yang akan mendukung kolesterol jahat berkembang dengan baik. Anda dapat mengganti kopi dengan teh hijau yang kaya akan antioksidan. Setelah melakukan cek kolesterol dan mempraktekan cara-cara dalam hidup sehat, Anda juga dapat mencoba menghindari rasa stress yang tanpa disadari memicu kenaikan kadar kolesterol. Bila merasa strees, lakukan sedikit refreshing dan istirahatkan tubuh serta pikiran. Tidurlah dengan jam yang tepat dan durasi yang cukup.

Cara lainnya yang wajib dilakukan adalah jangan lagi sentuh rokok. Untuk mencegah kolesterol naik, mengurangi konsumsi rokok atau bahkan meninggalkannya akan sangat membantu. Rokok akan memperparah kondisi bagian-bagian vital dalam tubuh. Untuk mendapatkan pelayanan pengecekan kesehatan yang terbaik, Anda dapat menghubungi Konsula dengan mengunjungi situs resminya agar memiliki info yang lebih akurat lagi. Mereka akan membantu Anda dalam menangani berbagai permasalahan kesehatan keluarga Anda. Termasuk dalam hal cek kolesterol yang dilakukan oleh para dokter ahli dan berpengalaman. Selain melalui website, Anda dapat mengunduh aplikasinya melalui gadget di mana menjadi sarana yang lebih praktis. Melakukan pencegahan merupakan salah satu cara terbaik dari pada mengobati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *