Cerita Motivasi Hidup dari Seorang Ayah

Tags:
Cerita Motivasi Hidup

Cerita Motivasi Hidup dari Seorang Ayah

Ceritakeluarga.com – Suatu hari berbahagialah seorang ayah datang ke sebuah sekolah favorit. Ia bertandang ke ruang administrasi dan menemui salah seorang staf disana. Ia bertanya, ‘berapa banyak uang yang harus ia miliki untuk bisa menyekolahkan anaknya disana?’ Semakin sumringahlah wajah ayah itu ketika mengetahui uang yang ia miliki sekarang sangat cukup bahkan lebih dari yang harus ia bayarkan. Namun takdir berkata lain, uang yang berbulan-bulan ia kumpulkan untuk memasukkan anak lelakinya ke sebuah sekolah SMA favorit harus habis dalam sehari karena pada hari yang sama anak lelakinya kecelakaan dan harus dioperasi dengan biaya yang tak sedikit. Bukan hanya uang yang ada digenggamannya saja yang habis, namun ia pun harus meminjam kesana-kemari untuk menyelamatkan anaknya. Betapa sedih sang ayah, namun ini akan menjadi cerita motivasi hidup di kehidupan masa depannya, baik baginya sendiri maupun bagi orang lain.

Hidup memang penuh dengan kejutan. Mengeluh merupakan hal yang biasanya dilakukan oleh manusia yang tengah merasa menderita dan merasa ketidakadilan menimpa hidupnya. Tak ada salahya mengeluh, namun jika berlebihan justru bisa membuat kesulitan yang dirasakan semakin menyiksa. Cobaan selalu datang pada setiap makhluk ciptaan Tuhan, tugas kita hanya berusaha menerima dan selalu bersabar. Pasti akan ada kebaikan yang datang nantinya. Menyadari bahwa bukan hanya diri sendiri yang menerma cobaan juga akan membantu kita untuk selalu ikhlas. Mendengar, membaca, atau mengetahui cerita motivasi hidup orang lain akan membantu diri kita, kita tidak sendiri mendapatka cobaan di dunia ini.

Kini sang ayah sudah tua renta. Di sore hari anak lelakinya yang telah berkeluarga datang kerumah mengadukan kesedihannya. Ia merasa sedih mendapatkan cobaan pada pekerjaan dan keluarganya. Kemudian sang ayah menceritakan bagaimana perasaannya dulu hampir kehilangan anak lelakinya. Sembari di temani teh Sariwangi yang segar diminum di sore hari, mereka berdua saling bercerita. Tertawa, hening, syahdu, namun kehangatan tetap terasa di tengah keluarga tersebut. Jika saat ini anda tengah memiliki masalah, ingatlah selalu bahwa bukan hanya anda seorang yang punya masalah dan merasakan cobaan hidup. Bersabar dan bersyukur adalah jalan terbaik. Demikian sepenggal cerita motivasi hidup, semoga dapat membuat hari Anda semakin penuh semangat.

Baca juga: Pengertian Alat Pembayaran Non Tunai Untuk Transaksi Online

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *