Ciri-Ciri Gula Darah Naik! Jaga Gula Darah Normal dengan Tropicana

Hal yang paling ditakutkan oleh sebagian besar orang adalah naiknya gula darah karena dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya bagi kesehatan seperti diabetes. Untuk menjaga gula darah normal maka sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula dalam kadar yang tinggi atau mengganti gula biasa dengan Tropicana yang lebih sehat. Bagaimana ciri-ciri naiknya gula darah? berikut adalah beberapa tanda gula darah naik :
1. Cepat lelah
Bagi penderita diabetes akan mengalami cepat lelah jika melakukan aktivitas meskipun tidak terlalu berat. Naiknya gula darah dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah dan mudah lelah dalam melakukan aktivitas.
2. Dehidrasi
Naiknya gula darah dapat menyebabkan tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi sehingga akan sering kehausan dan selalu ingin minum. Jika gejala ini terjadi maka sebaiknya cek kadar gula darah Anda untuk mencegah terjadinya kenaikan gula darah yang lebih parah.
3. Emosi tidak stabil
Sebagian besar penderita diabetes akan mengalami emosi yang tidak stabil sehingga cepat marahdan terkadang mudah meluapkan segala emosi tanpa penyebab yang jelas. Jika hal ini dibiarkan begitu saja maka dapat merusak hubungan dengan orang lain atau bahkan dapat menyebabkan hipertensi.
4. Penglihatan buram
Naiknya kadar gula dapat menyebabkan penglihatan terganggu atau menjadi buram bahkan hampir mengalami kebutaan. Jika hal ini terjadi maka sebaiknya periksakan diri ke dokter untuk mengetahui penyebab pasti penglihatan yang buram.
5. Berat badan turun secara drastic
Sebagian besar orang yang mengalami kenaikan gula darah akan memiliki berat dana yang menurun secara drastic dalam tempo yang singkat. Selain itu tubuh terlihat kering dan tidak segar sehingga seperti orang yang sangat lemah.
6. Cepat ngantuk
Naiknya kadar gula dalam darah dapat mengurangi asupan oksigen di otak sehingga akan menyebabkan cepat mengantuk. Jadi jika kita sering merasa mengantuk padahal sudah memiliki waktu tidur yang cukup maka sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.
Itulah tanda-tanda seseorang mengalami kenaikan gula darah yang harus segera diwaspadai untuk meminimalisir terjadinya hal yang lebih buruk lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *