Lakukan Pencegahan Sejak Dini Setelah Ditemukan Gejala Diabetes

Tags:

Makan dan minum adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan. Kebanyakan orang sering ke bablasan ketika sedang menikmati makanan dan minuman. Apalagi pada kondisi tubuh yang sedang sehat, apapun makanan dan minuman yang disajikan akan segera disantap dengan lahap tanpa memeperhitungkan resikonya. Kebanyakan orang menilai kualitas makanan tersebut dengan lidahnya bukan dengan pengetahuan tentang kandungan makanan dan minuman itu. Oleh karenanya, kita sering lupa fungsi makanan yang sebenarnya. Kita hanya makan untuk menghilangkan rasa lapar dan memanjakan lidah saja.

Padahal fungsi makanan yang sebenarnya adalah untuk mengganti sel-sel tubuh yang rusak dan memberikan energi yang cukup bagi tubuh, bukan sekedar untuk bersenang-senang saja. Karena pola pikir tentang tujuan makan dan minum yang salah, pola makan dan minum yang dipilih pun salah. Akibatnya banyak penyakit yang bersarang di tubuh akibat pola makan yang salah tadi. Misalnya saja berbagai penyakit gangguan metabolisme, penyakit kardovaskuler,penyakit pada sistem pencernaan, dan lain-lain. Salah satu penyakit ganguan metaboloisme adalah penyakit gula atau lebih dikenal dengan nama penyakit diabetes. Adapun gejala diabetes ini bisa diamati dari kebiasaan sehari-hari.

Gangguan metabolisme adalah gangguan pada sistem penyaluran zat-zat makanan ke seluruh jaringan dan organ tubuh dengan bantuan darah. Misalnya saja pada penyakit diabetes terjadi gangguan pendistribusian zat gula yang tersedia dalam darah yang menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat. Kondisi ini sering mengakibatkan beberapa gejala diabetes yang sering dikeluhkan para penderitanya. Misalnya sering merasakan kelelahan padahal tidak melakukan aktivitas yang berat. Sering merasakan kehausan dan lapar. Nafsu makan berlebih. Tubuh merasa lebih lemas, dan pada malam hari sering terganggu tidur karena intensitas buang air kecil yang berlebih.

Jangan menunggu datangnya gangguan tubuh yang lebih parah jika Anda menemukan beberapa gejala diabetes tersebut. Cepat periksa kadar gula darah dalam tubuh Anda, dan lakukan usaha pencegahan lebih dini agar Anda tidak divonis sebagai penderita diabetes akut. Misalnya saja dengan mengganti gula dengan bahan pemanis yang di formulasikan khusus untuk penderita diabetes. Tropicana Slim adalah salah satu produk pemanis buatan yang benar-benar aman untuk penderita diabetes tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *