Lumpia Semarang yang Enak dan Gurih

Tags: ,

Semarang adalah sebuah kota provinsi di Jawa Tengah. Ada banyak ciri khas yang terdapat di Semarang. Mulai dari baju, makanan, wisata dan lain sebagainya. Dan jika berbicara mengenai makanan khas Semarang, yang menjadi menu andalan dan terkenal jika berkunjung ke Semarang adalah Lumpia. Makanan khas Semarang yang satu ini bila dikategorikan ke dalam makanan asing, makanan khas ini seperti semacam rollade yang terbuat dari tepung dan berisi daging serta sayuran. Cita rasa makanan ini sangat khas dan sungguh gurih. Perpaduan dari Tionghoa dan Indonesia, membuat makanan khas Semarang ini sangat pas di lidah masyarakat Indonesia selain orang Semarang itu sendiri.

Jika berkunjung ke Semarang, pasti tidak puas jika belum mengelilingi kota Semarang untuk mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di sana. Salah satu obyek wisata yang ada di Semarang dan menjadi favorit banyak orang adalah Lawang Sewu. Obyek wisata yang penuh sejarah ini, memang sangat digemari oleh para wisatawan baik lokal maupun luar Negeri untuk bisa mengetahui sejarah yang ada di balik bangunan kuno tersebut. Di bangun pada tahun 1904 oleh Belanda, bangunan ini dulunya ternyata adalah sebuah kantor perusahaan kereta api miliki Hindia Belanda.

Lawang Sewu sendiri memiliki arti nama tersendiri. Bangunan peninggalan Belanda ini disebut Lawang Sewu karena jumlah jendela dan pintunya yang banyak dan tidak bisa dihitung sehingga orang-orang asal saja menyebutnya Lawang Sewu atau seribu pintu karena jumlah pintu serta jendelanya yang banyak. dan jika sudah mengunjungi obyek wisata di Semarang, jangan lupa membawa oleh-oleh lumpia dari sana.

Lumpia memang terkenal dengan rasa gurihnya yang khas. Sambalnyapun dari Semarang juga bermacam-macam untuk mendampingi hidangan makanan ringan tersebut. Ada yang menggunakan sambal bawang, sambal tomat, bahkan ada juga yang menghidangkannya dengan sambal kecap. Makananan ikon Semarang ini bisa dihidangkan dengan sambal apa saja sesuai selera masing-masing, yang paling penting adalah memakan gorengan yang digulung tersebut lebih terasa enak apabila dihidangkan panas-panas karena rasa gurih yang berasal dari makanan khas Semarang tersebut yang baru matang memang berbeda.

Semarang adalah kota budaya, selain itu, semarang juga kota pendidikan karena banyak mahasiswa-mahasiswa yang merantau dari luar kota bahkan luar pulau untuk bisa mengenyam pendidikan di sana. Meski banyak mahasiswa yang berasal dari luar, pasti tidak asing dengan makanan-makanan yang ada di Semarang terutama makanan ikonnya. Jika Anda berwisata dengan keluarga, jangan lupa untuk mempersiapkan segalanya dengan matang. Dan dengan website tersebut, Anda hisa mengetahui lokasi tempat pembuatan lumpia di Semarang dengan mudah hanya dengan mengecek letak lokasinya di website tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *