Makanan Rendah Kalori Untuk Diet Sehat

Berapa orang melakukan diet untuk menurunkan berat badan menjadi hal yang sulit dan hampir mustahil untuk dilakukan. Tidak sekedar keinginan yang kuat menurunkan berat badan harus dilakukan dengan cara diet yang tepat dan sehat jangan hanya mengandalkan diet dengan membatasi makanan yang dikonsumsi, akan tetapi konsumsi juga makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan seperti makanan rendah kalori untuk diet. Selain mengkonsumsi makanan rendah kalori dibutuhkan juga makanan yang kaya karbohidrat kompleks dan nutrisi. Beberapa makanan tersebut dapat membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

  1. Tomat

Tomat yang berukuran kecil diketahui memiliki tingkat kalori yang rendah. Untuk itu tomat sangat cocok dikonsumsi saat sedang melakukan program diet untuk membantu menurunkan berat badan.

  1. Mentimun

Salah satu makanan yang penting dan dapat menurunkan berat badan dengan cepat yaitu mentimun. Mentimun merupakan jenis sayuran yang memiliki 45 kalori dan sebagian besar berisi air serta sodium yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Putih telur

Putih telur dapat dikategorikan sebagai makanan rendah kalori untuk diet. Namun konsumsi hanya putih telurnya saja bukan bagian kuning telurnya. Karena kuning telur mengandung banyak kalori dan kaya akan kolesterol jahat.

  1. Raspberry

Merupakan salah satu buah yang mengandung sedikit kalori yaitu sekitar 30% dari gula. Raspberry juga disebut sebagai buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi saat melakukan program diet.

  1. Kubis

Merupakan salah satu sayuran kaya antioksidan seperti vitamin C yang baik untuk meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh. Kubis juga baik untuk menurunkan berat badan dengan cepat namun sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi kubis. Karena dapat meningkatkan produksi gas di dalam lambung.

  1. Ceri

Salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi saat diet. Buah ceri kaya akan nutrisi dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Buah Ceri ternyata dapat dijadikan sebagai makanan rendah kalori untuk diet karena di dalam buah ceri hanya terkandung sekitar 50 kalori saja.

  1. Brokoli

Brokoli dikenal sebagai sayuran yang pahit. Akan tetapi memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Brokoli mengandung antioksidan yang dapat menjaga kebugaran tubuh dan menangkal kanker serta memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *