Masalah Bukan Alasan Untuk Mengurangi Semangat Mengejar Cita-cita

Cerita Motivasi Hidup – Menurut orang zaman dulu, semakin bertambah umur, semakin dewasa, maka semakin banyak pula masalah yang datang menghampiri. Pernyataan tersebut memang ada benarnya juga. Sekarang coba dipahami, dulu saat kecil seolah apapun tergantung orang tua, kita melakukan apa saja dibantu oleh orang tua, sehingga masalah juga yang menemui adalah orang tua. Akan tetapi seiring waktu berjalan, kita semakin bertumbuh dewasa semakin mengetahui banyak hal dalam hidup kita maka silih berganti masalah juga datang dalam kehidupan kita. Nah, masalah yang datang dalam kehidupan seseorang kadang kala hal tersebut dijadikan sebuah cerita motivasi hidup untuk dapat lebih berlaku baik di kemudian hari dengan tujuan tidaklah lain demi mengejar cita-cita yang diimpikan. Akan tetapi, tidak sedikit pula orang-orang yang ternyata menganggap masalah di dalam hidup merupakan sebuah beban yang berat dan tidak bisa diatasi karena putus asa hinga mengarah ke hal-hal negatif, tidak semangat menjalani kehidupan sehingga cita-cita yang diimpikan tidak dapat terwujud.

Masalah Bukan Alasan Untuk Mengurangi Semangat Mengejar Cita-cita

Masalah Bukan Alasan Untuk Mengurangi Semangat Mengejar Cita-cita

Tidak bisa dipungkiri bahwa memang setiap saat kita bisa saja bertemu dengan masalah. Kita perlu memahami bahwa setiap hal ibarat sebuah koin, ada dua sisi. Jika kebahagiaan, tentunya juga ada kesedihan. Ada keberhasilan, ada juga kegagalan. Oleh sebab itu, setiap pengalaman yang kita dapatkan, perlu kiranya kita jadikan itu sebagai sebuah cerita motivasi hidup untuk membangkitkan semangat. Dan kita tidak boleh menjadikan masalah sebagai alasan untuk berhenti mengejar cita-cita baik kita. Setiap orang memiliki cita-cita yang cemerlang yang ingin diraihnya dengan mudah. Nah, jika kita sendiri ketika menemui masalah selalu mengeluh dan berputus asa, kapan kita bisa meraih cita-cita yang kita inginkan dalam tempo waktu yang lebih cepat ? Oleh sebab itulah beban hidup yang setiap saat kita jumpai harus bisa dijadikan pelajaran, diambil nilainya, dipahami, sehingga untuk kedepannya apa yang kiranya sikap ataupun perlakukan kita yang kurang mendukung jadi bisa dikurangi dan juga masalah hidup dapat berkurang juga.

Kembali pada pernyataan bahwa setiap hal memiliki dua sisi, kita harus yakin bahwa setiap persoalan juga ada pemecahannya. Untuk mengembalikan semangat kita ketika ada masalah datang, kita bisa melihat cerita motivasi hidup dari orang lain. Atau yang lebih sederhana kita dapat menceritakan banyak hal bersama dengan keluarga kita dalam kesempatan berbincang bersama kumpul bareng keluarga ditemani dengan secangkir teh SariWangi untuk semakin menghangatkan suasana. Kebersamaan dengan keluarga juga bisa memotivasi kita untuk terus bersemangat mengejar cita-cita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *