Olahraga yang Sesuai untuk Penyakit Diabetes dan Pencegahannya!

Olahraga yang Sesuai untuk Penyakit Diabetes dan Pencegahannya! – Anda juga pasti sepakat jika banyak bergerak dapat membantu mencegah penyakit diabetes bukan? Dengan berolahraga maka kalori yang tersimpan akan menjadi energi yang digunakan untuk tubuh. Tapi tahukah anda apa olahraga yang sesuai untuk penyakit diabetes dan pencegahannya? Tak berarti ketika mengeluarkan keringat saat berolahraga maka olahraga ini berhasil mengatasi diabetes. Karena belum tentu olahraga ini sesuai.

Penyakit diabetes dan pencegahannya

Terkadang jika olahraga yang dilakukan terlalu berat maka akan mengakibatkan jantung bekerja terlalu berat, sehingga tekanan darah akan tinggi. Pada saat itulah kemungkinan kadar gula naik juga akan semakin besar. Maka hal yang harus diperhatikan dalam memilih olahraga untuk penderita penyakit diabetes dan cara pencegahannya adalah:

Baca juga : Cara Mencuci Tangan Sampai Bersih

  1. Lihatlah usia anda. Semakin bertambah usia maka denyut nadi akan semakin kecil. Adapun olahraga yang harus dipilih adalah yang hanya membutuhkan maksimal 70% dari denyut nadi anda, jangan melebihi karena resikonya besar.
  2. Kontinyuitas dari pelaksanaan olahraga. Jika memang berat badan berlebih, usahakan olahraga setiap hari.
  3. Maksimal olahraga yang anda lakukan hanya 60 menit. Semakin anda lelah, maka tubuh akan semakin lemah.

Dari berbagai aturan di atas, maka anda bisa memilih olahraga yang tidak terlalu rumit bukan. Asalkan bisa membakar kalori dan rutin anda lakukan, maka olahraga ini bisa anda pilih. Maka olahraga yang disarankan untuk penyakit diabetes dan pencegahannya antara lain: bersepeda, jogging, berenang, yoga, senam dan beberapa olahraga ringan lainnya. Mudah bukan memilih olahraga yang tepat untuk mencegah diabetes?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *