Pengertian Alat Pembayaran Non Tunai Untuk Transaksi Online

alat pembayaran non tunai komputer

 

Pengertian Alat Pembayaran Non Tunai Untuk Transaksi Online

plus.dompetku.com – Dalam suatu transaksi jual beli pasti akan ada yang namanya alat yang digunakan sebagai pengganti atau alat yang bisa digunkan untuk membeli jasa atau. Pengertian alat pembayaran non tunai tersebut merupakan hal yang sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Karena pada umumnya sebagian besar orang telah melakukan hal yang satu ini. Secara umum, alat pembayaran terdiri dari 2 jenis yaitu tunai dan non tunai. Alat pembayaran tunai yaitu alat yang digunakan untuk membeli suatu barang atau jasa yang berupa uang secar tunai. Uang merupakan alat pembayaran yang paling lumrah untuk digunakan pada zaman modern ini. Pada zaman dahulu, sebelum adanya uang sebagai alat pembayaran yang sah, sebagian besar orang akan membayar barang atau jasa dnegan menukarkannya dengan barang yang dimilikinya. Barang ini akan di bayarkan apabila orang tersebut dirasa perlu dan membutuhkannya.

Selain alat pembayaran tunai, terdapat juga jenis alat pembayaran non tunai. Pengertian alat pembayaran non tunai merupakan alat pembayaran yang digunakan untuk membeli barang atau jasa berupa uang yang tidak dibayarkan secara tunai. Alat pembayaran non tunai ini berupa kartu kredit, transfer, atau uang yang dikirimkan melalui tempat atau usaha pengiriman uang. Alat pembayaran non tunai sering seklai digunakan oleh beberapa orang dalam suatu transaksi jual beli online. Pada jual beli online, sistem pembayaran yang digunakan adalah sistem transfer melalui bank maupun transfer melalui ATM. Bahkan mekanisme pembayaran saat ini menjadi lebih mudah lagi yaitu hanya menggunakan suatu akun atau aplikasi pembayaran online yang dapat digunakan oleh semua orang.

Era yang telah berubah menjadikan segala hal menjadi lebih mudah juga terutama dalam hal jual beli. Transaksi jual beli online ini telah menggantikan pengertian alat pembayaran yang biasanya digunakan secara tradisional. Salah satu alat pembayaran non tunai yang sering digunakan oleh sebagian besar orang saat melakukan belanja online yaitu menggunakan layanan Dompetku Plus. Ini merupakan suatu alat pembayaran non tunai yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran saat belanja online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *