Perawatan Khusus Bagi Bunda yang di Anugerahi Hamil Kembar

Tags:

Hamil Kembar – Di karuniai seorang bayi lucu merupakan berkah yang mungkin tak ternilai harganya. Terlebih jika dokter memprediksi jika kehamilan bunda adalah hamil kembar, mungkin tak terbayangkan sebagaimana lucunya nanti bayi bunda. Namun, karenanya kembar bunda juga patut memberikan perlakuan khusus.

Adapun beberapa tips mempersiapkan hamil kembar adalah sebagai berikut :

Tips 1: Sebaiknya bunda mulai pintar untuk mengatur pola makan serta asupan nutrisi yang dibutuhkan bunda dan janin dikandungnya. Seperti yang diketahui, asupan makanan yang bunda konsumsi juga akan berpengaruh besar terhadap kesehatan dan kecerdasan bayi setelah dilahirkannya.

Tips 2: Agar tubuh tetap bugar di masa kehamilan, sebaiknya bunda juga perlu melakukan olahraga yang cukup. Pada masa ini bunda tak diperbolehkan berolahraga berat, cukup olahraga ringan seperti senam pilates, panggul, dll. Karena olahraga yang satu juga dapat menguras cairan tubuh, sebaiknya bunda harus memperhatikan asupan air putih yang cukup.

Tips 3: Pada masa kehamilan tersebut, bunda juga diwajibkan untuk beristirahat yang cukup. Hindari begadang, karena kebiasaan tersebut juga tidak baik bagi kesehatan bunda dan janin yang dikandungnya. Karena mengandung janin kembar akan sangat melelahkan, maka istirahat yang cukup menjadi jalan terbaik untuk mengatasi keletihan tersebut.

Tips 4: Kehamilan pada usia berapapun tetap dimungkinkan bunda mengalami stres. Karena stres juga akan mempengaruhi kesehatan janin yang dikandungnya, sebaiknya bunda menyiasati agar stres tidak melanda diri. Salah satu yang bisa bunda lakukan adalah menjaga asupan nutrisi, istirahat cukup, dsb.

Tips 5: Karena bunda sedang mengandung janin kembar, maka sebaiknya bunda selalu mendapatkan sebuah perawatan medis yang ketat, karena kehamilan kembar juga penuh resiko. Langkah terbaik buat bunda adalah selalu memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan untuk mengetahui sebagaimana kesehatan janin dan bunda tentunya.

Untuk membuat buah hati bunda terlahir dengan pribadi yang cerdas nantinya, sebaiknya bunda selalu menjaga asupan nutrisi yang baik sejak didalam kandungan. Karena asupan nutrisi dari makanan sehari-hari tidaklah cukup, maka untuk mencukupinya sebaiknya bunda mengkonsumsi susu khusus untuk ibu hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *