Resep Makanan Indonesia, Nasi Goreng Arang

Resep makanan Indonesia yang akan kita bicarakan kali ini adalah nasi goreng arang kayu, semua kalangan di Indonesia pasti pernah merasakan nasi goreng bukan ? jenis makanan ini banyak sekali dijumpai di seluruh wilayah Indonesia. Nasi goreng ini akan gampang ditemukan terutama saat malam hari karena pada saat malam hari banyak tersebar pedagang nasi goreng dimanapun apalagi di pulau jawa.

Masyarakat Indonesia sangat gemar mengganti makan malamnya dengan makanan yang satu ini. Sebenarnya resep makanan Indonesia mengenai nasi goreng sudah pada tahu dan tidak asing lagi, akan tetapi pada artikel ini nasi goreng yang akan disajikan sangat berbeda dengan nasi goreng-nasi goreng yang banyak ditemukan di pasaran.

Resep Nasi Goreng Arang Makanan Khas Indonesia

Nasi goreng arang kayu, ya namanya saja sudah sangat membuat kita penasarankan ? baik jangan salah sangka dulu, atau berpikiran yang aneh-aneh dulu ya ! mari kita jelaskan, nasi goreng arang kayu pada dasarnya sama seperti nasi goreng yang lainnya. Bahan baku yang digunakan tidaklah jauh berbeda seperti tomat, bawang putih, bawang merah, lada, telur, sayur kecap dan rempah-rempah serta penyedap rasa. Bedanya  dengan nasi goreng yang banyak ditemukan di pasaran adalah cara memasaknya yaitu dengan arang kayu. Biasanya kita memasak nasi goreng dengan kompor gas, nah disini arang kayu dijadikan sebagai alat pembakaran yang sangat unik, arang kayu biasanya digunakan untuk membakar sate, disini digunakan untuk memasak nasi goreng. Cara memasaknya sama saja akan tetapi yang menjadi pembeda alat pembakarannya dengan api, dan ternyata setelah dirasakan sensasi rasanya sangat berbeda dengan nasi goreng yang biasa, rasanya lebih nikmat dan aroma dari asapnya lebih harum.

Bagaimana unik bukan ? cara pembuatannya cukup mudah kelihatan rumit akan tetapi sangatlah mudah dan irit Cuma dengan arang kayu, jika anda tertarik mencoba resep makanan Indonesia ini, silahkan anda berkunjung ke Bandung karena selama ini, baru dapat ditemukan di Bandung nama nasi goreng arang kayu tersebut, atau bisa saja anda praktikan di rumah masing-masing. Selamat mecoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *