Segudang Manfaat Ketika Orang Tua Bisa Menemani Anak Dan Bercerita

Segudang Manfaat Ketika Orang Tua Bisa Menemani Anak Dan Bercerita

Segudang Manfaat Ketika Orang Tua Bisa Menemani Anak Dan Bercerita

Dunia anak memang tidak akan habis diceritakan karena dunia anak memiliki ruang sendiri dan keunikan tersendiri. Sebagai orang tua memang memiliki keinginan agar anak-anaknya bisa menjadi anak-anak yang sukses dimasa depan. Namun hal tersebut tidak lah mudah karena memang banyak sekali rintangan bagi para orang tua untuk bisa membentuk anak mereka menjadi anak yang akan sukses dimasa depan. Terlebih jaman sekarang yang diiringi dengan arus globalisasi yang sangat deras menuntut orang tua lebih berhati-hati dan lebih selektif dalam memberikan pendidikan terhadap anak.

Banyak sekali cara sederhana yang bisa orang tua lakuka untuk bisa membentuk karakter anak. Karena anak memang masih dalam tahap senang berimajinasi maka tidak salahnya orang tua menggunakan beragam cerita dongeng yang menginspirasi untuk membentuk karakter anak. Bercerita dongeng juga bisa mejadi jalan untuk orang tua memperkenalkan kepada anak beragam nilai kehidupan memberikan contoh beragam sikap dan sifat yang baik dan beragam sikap dan sifat yang harus dihindari.

Banyak sekali Cerita dongeng anak yang mengangkat kisah tentang sikap yang baik dan buruk salahs atunya dalah kisah tentang si kancil dan buaya yang lapar. Kisah ini memang sangat populer dikalangan anak-anak. Namun dalan cerita tersebut juga banyak sekali hikmah yang bisa diceritakan kepada sang anak tentang sikap si kancil, tindakan si kancil dan sikap kurang baik dari buaya. Karena memang sebaik apapun cerita dongeng yang diketahui oleh sang anak tetap harus ada bimbingan dari orang tua terutama bimbingan akan manfaat dalam mendengar dan menbaca kisah tersebut. Karena tidak sedikit juga banyak anak yang menjadi salah paham terhadap berbagai makna dan hikmah dari Cerita dongeng anak yang mereka dengar dan lihat.

Sehingga menjadi sangat banyak sekali yang dapat orang tua dapatkan ketika bisa terjun langsung dalam menceritakan dongeng anak dari mulai menambah kuat ikatan batin, memantau tumbuh kembang anak sampai membimbing anak dalam mamhami beragam hikmah dari cerita dongen yang mereka tahu atau dengar.

Baca Juga : Pengaruh Teh Terhadap Psikologi Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *