Suka Menyimpan Stock Telur? Nah, Supaya Awet Simpan dengan 3 Teknik Berikut!

tips menyimpan telur

Apakah Anda dan keluarga suka sekali olahan telur ayam? Jika iya, sudah tentu di rumah memiliki beberapa persediaan telur ayam tersebut untuk bisa diolah kapan saja. Telur ayam memang menjadi sumber protein yang mudah untuk didapatkan sekaligus harganya terjangkau. Meski tempe dan tahu menjadi sumber protein nabati termurah, tentu berbeda sensasi dan manfaatnya jika menyantap telur ayam secara rutin. Sehingga bagi yang tidak alergi dengan telur ayam tidak mengapa menyantapnya secara teratur.

Teknik Mengolah Telur Ayam

Sebagai bahan makanan sumber protein bagi tubuh dipastikan rasa dari telur ayam adalah gurih dan meski hanya direbus tanpa bumbu rasanya sudah enak. Menyukai telur bukan berarti membuat Anda hanya bisa menyantapnya dalam bentuk rebusan telur saja. Ada sekian teknik yang bisa menjadi solusi menikmati telur ayam dengan bumbu dan sensasi yang berbeda. Misalnya adalah mengolah telur menjadi pudding atau kue, dibuat telur dadar atau omelet, digoreng dengan cara di ceplok mata sapi, bisa pula diberi bumbu kecap bahkan balado.

Simpan Persediaan Telur dengan Benar

Karena saking sukanya dengan telur ayam maka ibu rumah tangga sering membeli dalam jumlah banyak sebagai persediaan. Supaya telur ayam tidak rusak maka pahami cara menyimpannya, yaitu:

  • Jika tidak ada kulkas maka taruh telur di wadah tanpa dicuci lalu diletakan di ruang yang kering dan bersih.
  • Cuci dahulu telur ayam supaya kotoran yang melekat bersih dan taruh di kulkas atau freezer maka bisa bertahan 2 mingguan.
  • Menaruh telur baiknya bagian runcing diletakan di bawah

Telur ayam meski terlindungi oleh cangkang yang terlihat kuat dan tebal namun sebenarnya malah tidak sama sekali. Ketika kulit telur dicuci maka akan menghilangkan lapisan pelindung pada kulit tersebut dan jika tidak disimpan di dalam kulkas justru membuatnya mudah rusak. Meletakan telur pun baiknya tidak berdekatan dengan bahan makanan yang berbau tajam sebab dijamin cepat busuk. Memahami teknik penyimpanan stock telur di rumah akan memastikan semua persediaan aman diolah kapan saja karena awet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *