Tips Berkomunikasi dengan Orang yang Baru Dikenal

Komunikasi merupakan media yang paling penting dalam menjalin suatu hubungan, baik itu dengan keluarga, masyarakat bahkan dengan orang yang baru dikenal, untuk itu mari bicara sehingga kita dapat menyampaikan pendapat kita kepada orang lain. Karena banyak orang yang merasa kecewa dengan kehidupannya karena mereka mereka tidak bisa mengungkapkan pendapat yang mereka miliki, karena mereka tidak pandai dalam berkomunikasi. Untuk itulah kemampuan berkomunikasi yang baik sangat di butuhkah dalam sebuah lingkungan.

Tips Komunikasi dengan Orang Baru

 

komunikasi dengan orang baru

Terkadangan kita merasa canggung ketika berada di linkungan baru dan menemukan orang baru, untuk itu kita harus bisa menyesuaikan diri secepat mungkin dengan lingkungan baru tersebut karena jika tidak maka akan berakibat fatal. Untuk itu mari bicara untuk bisa menjalin hubungan baik dengan orang yang baru kita kenal tersebut. Berikut adalah beberapa tips berkomunikasi dengan orang yang baru kita kenal.

  1. Mulailah pembicaraan dengan mengunkan pertanyaan atau ungkapan yang sederhana seperti “jam berapa ya sekarang ? ”, “aduh cuaca nya enak yang buat bersantai ” dan lain sebagainya, di mana cara ini cukup efektif untuk kita bisa memulai suatau percakapan yang baik dengan orang baru.
  2. Berikat pertanyaan yang bisa memicu minat orang tersebut, di mana dengan memberikan pertanyaan yang dapat membuat orang tertarik akan membuat orang tersebut nyaman berbicara dengan anda. Pada dasarnya, manusia cenderung ingin membanggakan diri mereka sendiri, oleh karena itu pertanyaan denga topik diri mereka sendiri akan membuat orang tersebut dapat akan semakin tertarik berbicara dengan kita.
  3. Cari topik yang menarik, mari bicara topik yang sedang hangat dibicarakan saat ini atau hal-hal lain yang berhubungan dengan kondisi yang dia jalani. Jangan terlalu sering membicarakan topik yang terlalu serius, karena hal tersebut dapat memicu kebosanan
  4. Hindari kata-kata yang dapat menyinggung perasaan. Karena terlalu asik ngobrol dan bercandaan bisa membuat kita jadi lupa sehingga kata-kata atau candaan kita dapat membuat mereka menjadi terseinggung. Untuk itu lah kita tidak boleh telalu terbawa suasana saat sedang asyik mengobrol dengan orang yang baru kita kenal, mari bicara dengan baik dan sopan sehingga mereka tidak akan merasa tersinggung.
  5. Berikan perhatian saat lawan bicara sedang berbicara, di mana anda bisa dengan melakukan kontak mata yang lama. Karena hal tersebut menandakan bahwa anda sedang memperhatikan dengan seksama apa yang sedang dia bicarakan. Akan lebih jika pada saat ngobrol di temani dengan secangkir teh sariwangi yang akan membuat suasana menjadi lebih santai.

Artikel Menarik : Ini Dia Mobil SUV DFSK Berkapasitas 7 Orang yang Menjadi Mobil Favorit Keluarga

Nah itu lah beberapat ips berkomunikasi dengan yang yang baru kita kenal dengan baik dan benar, tentu saja semua itu tergantung dirinya anda bagaimana cara anda berkomunikasi dengan orang lain. Sekian informasi dari kami dan jangan lupa untuk mencoba tips di atas supaya anda bisa berkomunikasi dengan orang baru.

Leave a Reply