Tips Jalani Gaya Hidup Era Kini yang Bisa Membawamu Kaya di Usia Muda

Tags:
Tips Jalani Gaya Hidup Era Kini yang Bisa Membawamu Kaya di Usia Muda

Tips Jalani Gaya Hidup Era Kini yang Bisa Membawamu Kaya di Usia Muda

Kaya di usia muda, siapa yang tidak mau ? Semua orang sepertinya juga mau. Kaya bukan hanya membuat hidup lebih enak saja, namun juga membuat seseorang pun dapat berbagi dengan lebih leluasa lagi untuk bisa membantu orang lain yang membutuhkan lebih banyak lagi. Sukses di usia muda tidak bisa didapatkan dengan cara yang instan. Gaya hidup di usia mudamu memberikan faktor besar terhadap kesuksesanmu di usia muda. Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebagai bagian dari gaya hidup di era sekarang ini agar dapat membawamu sukses dan kaya di usia muda. Beberapa tipsnya adalah sebagai berikut ini :

  1. Hadirkan impian kariermu di masa mendatang seperti apa. Dengan punya impian, punya cita-cita akan membuatmu bersemangat untuk terus berusaha menjemput cita-cita tersebut. Jika perlu catatkan apa yang menjadi impianmu di masa yang akan datang. Taruh di tempat yang paling sering kamu lihat agar kamu semakin ingat dengan target cita-cita dan impianmu itu.

  1. Sesuaikan pendidikan dengan bakatmu. Belajar yang sesuai dengan minat pastinya akan nyaman. Selain itu juga bakatmu akan semakin berkembang jika kamu pun memilih pembelajaran yang sesuai. Pendidikan memegang peranan yang penting memang dalam kesuksesanmu di masa yang akan datang.

  1. Sisihkan paling tidak 25 persen uang jajanmu, entah itu uang dari orang tua ataupun uang penghasilanmu sendiri. Ini adalah cara yang efektif untuk menabung. 25 persen penghasilanmu tersebut sisihkan, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting. Biarkan tabunganmu sampai menggunung untuk kamu pakai nanti saat betul-betul butuh yang juga berkaitan dengan menjemput impianmu.  

  1. Tak ada salahnya mulai berinvestasi. Ini merupakan salah satu langkah untuk menambah uang tabunganmu. Kamu bisa menaruh 25 persen uang pendapatan tahunan yang sudah kamu sisihkan dalam skema investasi pasar modal. Cara yang dapat dilakukan ada bermacam-macam. Kamu dapat mencoba peruntungan dengan membeli valuta asing yang nantinya ditukar ketika nilai tukarnya naik. Atau bisa dengan investasi emas, maupun ikut program deposito maupun bisa juga lewat sahan dan reksadana. Pilih yang bagimu tidak memberatkan kondisi ekonomi juga.

  1. Investasi properti pun bisa jadi alternatif yang bagus untuk menambah pemasukan. Investasi di bidang properti sudah terkenal akan keuntungannya yang besar. Memang perlu dana yang cukup besar di awal sebagai modal investasi. Akan tetapi keuntungan jangka panjang yang dijanjikan pun tidak mai-main. Properti dari tahun ke tahun relatif mengalami kenaikan harga sehingga memang properti adalah pilihan investasi yang cimik.

  1. Ambil asuransi untuk proteksi diri. Siapkan tabungan lainnya untuk asuransi, baik asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa. Dana kesehatan muncul biasanya tidak terduga yang bisa jadi membuat uang simpananmu justru terkuras dengan mudah. Sehingga persiapkan sedini mungkin dengan asuransi.

  1. Tidak perlu terlalu tergiur dengan teknologi terbaru. Jika teknologi yang kemarin masih sangat baik, meramaikan teknologi terbaru bukan hal yang wajib. Gaya hidup modern di era kini memang cukupm gampang membuat anak muda tergiur dengan sesuatu yang modern dan baru, apalagi teknologi terbaru seperti smartphone dengan berbagai kecanggihannya. Jangan mudah tergiur untuk selalu ganti smartphone setiap ada teknologi canggih yang baru dan keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *