Tips Menghilangkan Lemak di Perut

Tips menghilangkan lemak di perut dengan konsumsi 9 makanan sehat berikut ini menjadi salah satu informasi penting yang perlu anda pahami bila memang menginginkan lemak di perut anda turun.

Ingin tahu cara menghilangkan lemak di perut sehingga kembali rata? Berolahraga saja tidak cukup, Anda juga harus rajin mengkonsumsi makanan sehat, terutama yang banyak mengandung serta demi melancarkan pencernaan. Jangan meremehkan kebiasaan makan teratur, karena justru dengan begitu, Anda bisa mengontrol porsi makan Anda sepanjang hari, sehingga tidak mengkonsumsi berlebihan.

Lakukan tips menghilangkan lemak di perut di bawah ini dengan memakan makanan bergizi seperti:

1. Kacang-kacangan

Peneliti dari University of Barcelona, yang di pimpin oleh Cristina Andris-Lacueva, seperti yang diambil Daily Mail, menyebutkan bahwa zat serotin pada kacang-kacangan dapat tingkatkan ekskresi serotonin pada metabolisme badan.

Tidak hanya mempunyai zat serotonin yang dapat membakar lemak pada badan, kacang-kacangan juga mempunyai kandungan lemak sehat serta antioksidan tinggi. Zat ini dapat mengurangi kemungkinan terserang diabetes dengan jenis 2, yaitu serangan jantung serta menghindar berat tubuh jadi tambah.

Kacang mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk menurunkan berat badan. Contohnya adalah kacang almond dan mete.

2. Buncis

Kaya dengan protein yang mengandung flavanoid, sejenis antioksidan yang bisa menurunkan kadar lemak yang lama bertumpuk di perut.

3. Telur

Telur mengandung protein tinggi dan bisa membuat Anda cepat merasa kenyang, membuat Anda tahan dengan keinginan mengemil.

4. Salmon

Mengandung omega-3 yang bisa mempercepat metabolisme, sehingga lemak lebih cepat terbakar.

5. Bawang putih

Anti-mikroba dan juga anti-inflamasi, mencegah perut menjadi kembung setelah makan, mengurangi lemak yang ada di hati, dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Makanan-makanan di bawah ini yang rasanya enak, ternyata juga bisa membantu Anda memerangi lemak yang bertumpuk dalam perut:

6. Yogurt

Rendah lemak, dan bisa melancarkan pencernaan, karena mengandung laktobasilus, bakteri yang merangsang usus bergerak untuk membantu sistem pencernaan.

7. Cokelat (dark)

Dalam jumlah yang terkontrol, cokelat dark bisa jadi cemilan sehat, mengontrol nafsu makan, dan juga mencegah berat badan naik.

8. Alpukat

Penuh dengan lemak tak jenuh dan merangsang hormon Leptin yang akan memberikan sinyal kepada tubuh untuk merasa kenyang dan berhenti makan.

9. Buah beri

Strawberry, rasberi, dan bluberi, rasanya asam manis lezat, dan penuh vitamin C dan serat, membantu pencernaan dan membuat Anda kenyang.

Itulah 9 buah makanan yang sebaiknya Anda konsumsi sebagai cara menghilangkan lemak di perut. Jadwalkan makan secara teratur, jangan melewatkan waktu makan, dan makan dalam porsi yang terjaga akan menjaga bentuk tubuh. Kombinasikan ini dengan minum air mineral seperti L-Men Water untuk membantu detoksifikasi dan melarutkan lemak di tubuh, sehingga Anda mempunyai menu makan yang sempurna.

Leave a Reply