Weekend dengan Keluarga Lebih Spesial dengan Kreasi Suguhan Es Teh Campur

Kebersamaan dengan keluarga memang mahal harganya. Jangan sampai kesibukkan mengalahkan pentingnya waktu kebersamaan dengan kelurga. Weekend adalah waktu yang dapat dimanfaatkan untuk quality time dengan keluarga di rumah, selain sesekali dapat keluar rumah untuk rekreasi bersama. Hanya sekedar duduk-duduk santai di ruang keluarga sembari nonton TV ataupun duduk di teras rumah, ataupun piknik sederhana di taman rumah adalah ide-ide yang menarik untuk mengisi akhir pekan di rumah.

Hemat, tidak menghabiskan biaya, dan kebersamaan tentu dapat terjalin dengan baik. Nah, bicara tentang kumpul bareng keluarga di akhir pekan alias weekend, suguhan spesial selalu menjadi bagian yang dinanti-nantikan oleh semuanya bukan ? Selain makanan yang spesial, pastinya minuman spesial tidak kalah penting untuk juga tersaji dalam kebersamaan keluarga di rumah saat weekend tiba.

Resep Minuman Dingin

resep minuman dingin

Ada satu resep minuman dingin yang menarik dan pastinya spesial untuk dapat menjadi inspirasi bagi anda yang mungkin masih bingung ingin menyajikan minuman segar apa untuk keluarga saat akhir pekan ini.

Resep tersebut adalah Es Teh Campur. Resep minuman dingin berupa es campur sepertinya sebagian besar dari kita sudah tak lagi asing dengan hal tersebut. Nah, lantas bagaimana jadinya jika dipadukan dengan teh ? Pastinya akan semakin menarik dan akan menjadi suguhan minuman yang spesial. Berikut ini resepnya :

Bahan-bahan :          

  • Teh Celup SariWangi 3 kantong
  • Gula pasir 100 gram
  • Air 100 ml
  • Buah stroberi 100 gram (potong kecil-kecil)
  • Buah naga 1 buah (potong dadu kecil-kecil)
  • Buah alpukat 1 buah (ambil dagingnya)
  • Buah mangga 200 gram (potong dadu kecil-kecil)
  • Susu kental manis 100 ml
  • Es Batu sesuai selera (sebagian diserut)

Langkah Pembuatan :

  • Cukup mudah untuk mengkreasikan resep minuman dingin yang satu ini. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah terlebih dahulu seduh Teh Celup SariWangi dengan air mendidih selama kurang lebih 3 menit sampai warnanya coklat pekat. Jika sudah, tambahkan gula dan aduk sampai merata.
  • Tuang teh di dalam gelas saji dan masukkan potongan buah-buahan yang sudah disiapkan. Mulai dari stroberi, buah naga, alpukat sampai dengan buah mangga Tambahkan es utuh dan juga susu kental manis.
  • Aduk sedikit saja sebentar Tambahkan es serut di atasnya dan tambahkan lagi sedikit susu kental manis Es Teh Campur pun siap untuk menemani kebersamaan keluarga saat weekend tiba.

Baca Juga : Dampak buruk AC (Air Conditioner) Bagi Kesehatan

Es Teh Campur ini tentunya menjadi sebuah ide kreasi resep minuman dingin yang spesial dan menarik karena es campur yang biasanya hanya campuran buah-buahan dengan sirup, susu dan juga es serut, namun kali ini dikreasikan bersama dengan teh sebagai sirupnya. Cita rasa yang unik dari Es Teh Campur tentu akan disukai oleh semua anggota keluarga yang membuat weekend dengan keluarga pun semakin spesial. Jangan ragu mencobanya di rumah.

Leave a Reply